Home / Berita & Blog / BLOG PT SSE

5 Ide Kado Natal Eco Friendly

27 Des 2019 - 429
5 Ide Kado Natal Eco Friendly

Masih dalam suasana natalkira-kira kado apa ya yang bisa diberikan untuk orang terkasih yang merayakannya? Pengen kasih kado tapi maunya yang tetap ramah lingkungan dong. Ada gak sih?
Jelas ada dong! Kita punya 5 ide kado Natal eco friendly yang berguna dan tentunya melengkapi momen bahagia di hari Natal sanak saudara nih.

1. Sedotan Metal Lengkap
Satu set lengkap sedotan metal bisa jadi hadiah Natal yang berkesan. Beberapa tempat makan juga sudah mendukung gerakan #nostrawmovement ini loh. Jika kita memberikan kado sedotan metal maka kita turut serta mengurangi sampah plastik. Kamu bisa memberikan sentuhan Natal pada kado sedotan ini misalnya dengan pouch sedotan yang bertema Natal.
2. Tumbler Tema Natal
Tumbler atau botol minum ini bisa menjadi kado yang sangat berdampak mengurangi perilaku membeli minuman kemasan. Sehingga selain mengurangi sampah plastik, bisa menjadi lebih hemat karena membawa minum sendiri dari rumah. Kado tumblr ini bisa juga didesain sesuai tema Natal kok.
3. Satu set peralatan makan bambu
Peralatan makan bisa jadi pilihan tepat kado Natal ini karena pasti akan digunakan apalagi oleh ibu-ibu rumah tangga. Tapi untuk ramah lingkungan, kamu bisa memberikan satu set peralatan makan bambu. Selain eco friendly, bambu juga lebih cantik dan artistik loh.
4. Tote Bag
Tote bag bisa jadi pilihan kado ramah lingkungan karena akan berguna ketika berbelanja. Apalagi saat ini banyak pusat perbelanjaan yang tidak menyediakan kresek plastik lagi. Selain itu kamu dapat memesan tote bag yang sesuai dengan keinginan dan tema acara.
5. Make up berlabel cruelty free
Teruntuk pacar, ibunda atau saudara perempuan lebih baik berikan hadiah Natal skincare atau make up yang mempunyai label cruelty free. Label ini menandakan  bahwa produk ramah lingkungan ini  tidak diujicobakan kepada hewan.