Home / Berita & Blog / BLOG PT SSE

Gaya Hidup Hijau untuk Tahun Baru 2020

31 Des 2019 - 207
Gaya Hidup Hijau untuk Tahun Baru 2020

Sambut tahun yang baru 2020 dengan tetap melakukan gaya hidup bersih dan hijau sebenarnya sangatlah mudah. Walaupun saat perayaan tahun baru ada saja sampah yang dihasilkan, tetapi kita dapat meminimalkannya dengan tetap menciptakan lingkungan hijau di sekitar kita. Bagaimana caranya? Ini dia beberapa tips untuk merayakan tahun baru dengan tetap ramah lingkungan.
1. Hindari penggunaan alat makan sekali pakai seperti piring plastik, gelas plastik, sendok plastik dan sebagainya. Memang terlihat praktis namun juga akan menambah sampah di lingkunganmu.
2. Hindari membeli makan dan minuman yang berlebihan. Tentu saja pembelian makan dan minuman yang berlebihan untuk pesta tahun baru juga akan menambah sampah kemasan plastik. Kecuali ketika kita membelinya dengan membawa tempat atau wadah sendiri dari rumah
3. Kurangi pemakaian dekorasi ruangan yang sekali pakai agar tidak berubah menjadi sampah saja. Dekorasi yang dapat disimpan dan dipakai di tahun berikutnya akan membuat lebih hemat loh.
4. Gunakan kembang api secukupnya karena jika berlebihan akan menambah polusi udara dan suara. Namun, tenang saja karena tahun baru akan tetap menyenangkan jika kita melakukan kegiatan lain juga seperti menonton film, karaoke bersama, dan sebagainya.