Home / Berita & Blog / BLOG PT SSE

Mudik Tanpa Sampah!

08 Mei 2019 - 614
Mudik Tanpa Sampah!

Pemerintah tentu juga memikirkan tradisi mudik dalam bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia. Salah satu hal yang dipikirkan adalah mengantisipasi timbulan sampah di sepanjang jalur mudik. Hal ini dikatakan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dimana pihaknya akan melakukan diskusi kepada pemangku kepentingan untuk menjalankan “Mudik Tanpa Sampah”. Strategi yang dilakukan saat ini adalah menyiapkan tempat sampah terpilah di sekitar tempat atau jalur mudik. 

Mudik yang dilakukan melalui darat, laut, dan udara akan diperhatikan dengan adanya tempat sampah. Sehingga tidak ada lagi alasan membuang sampah di laut apalagi untuk sampah plastik. Selain pemerintah menyiapkan fasilitasnya, masyarakat juga diajak untuk membawa tempat minum dan alat makan yang dapat digunakan berkali-kali untuk mengurangi sampah.

Mudik Tanpa Sampah ini tidak hanya menyejukkan lingkungan tetapi juga membuat mudik menjadi lebih nyaman. Pihak pemerintah akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, dan sektor lain yang terkait.