Home / Berita & Blog / BLOG PT SSE

Terapkan Gaya Hidup Minimalis!

28 Okt 2019 - 65
Terapkan Gaya Hidup Minimalis!

Gaya hidup berawal dari kebiasaan kita sehari-hari. Kebiasaan yang dilakukan dari masa ke masa akan menjadi budaya yang dijalani dan melekat, apalagi jika kita tinggal tidak hanya sendiri. Tentu gaya hidup akan berpengaruh pada satu orang yang lainnya.

Dahulu kehidupan manusia masih terbilang sederhana seperti pembungkus makanan menggunakan daun pisang, berbeda dengan sekarang yang menggunakan plaik, kaca, kaleng, dan sebagainya. Maka dari itu berkembangnya gaya hidup tentu berpengaruh dengan lingkungan sekitar, seperti permasalahan sampah dan limbah yang dihasilkan.

Tren gaya hidup minimalis dapat diterapkan pada hunian, kendaraan, makanan, barang dan sebagainya. Tentu saja gaya hidup minimalis berkaitan dengan apa yang kita pikirkan tentang dunia sekitar seperti lingkungan salah satunya. Menggunakan barang yang ramah lingkungan, menyewa barang tanpa harus memilikinya, memakai barang lama yang masih berfungsi sehingga tidak menambah sampah baru, mengikuti event seperti tukar baju, dan sebagainya.

Hal ini dapat diterapkan untuk memaksimalkan fungsi barang dan juga peduli dengan keadaan lingkungan untuk tidak menambah jumlah sampah baru di sekitar kita.