Home / Berita & Blog / BLOG PT SSE

Tidak Hanya Cantik, Tetapi Juga Menjadi Pembersih Udara dalam Ruanganmu

17 Sep -2019 - 146
Tidak Hanya Cantik, Tetapi Juga Menjadi Pembersih Udara dalam Ruanganmu

Ayo, pilih-pilih tanaman hias yang tidak hanya cantik tetapi juga menjadi pembersih udara dalam ruangan kamu. Ada 5 tanaman hias yang mampu membersihkan udara, menyerap polutan dan gas berbahaya di dalam ruangan:

  1. Gerbera daisy

Gerbera daisy atau herbras, tumbuhan asal Afrika Selatan yang berbentuk bunga warna warni. Tanaman ini biasanya di letakkan di kamar mandi, atau kamar tidur. Gerber daisy sangat efektif untuk menghilangkan trichloroethylene.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera, merupakan tanaman yang kaya manfaat kecantikan dan kesehatan seperti penyubur rambut, perawatan kulit dan obat untuk luka. Namun ternyata, lidah buaya juga dapat menyerap polutan dan menetralisir racun, formalin dan bahan kimia lainnya.

  1. Sirih gading

Sirih gading, merupakan tanaman yang berasal dari Australia, Indonesia, Jepang, China, dan India.Tanaman merambat ini menjadi pembersih udara dalam ruangan dan menyerap racun karena polutan.

  1. Lidah mertua

Lidah mertua menjadi penyerap racun seperti karbonmonoksida, nikotin, benzene, dan dioksin. Bahkan 5 helai daun dewasa mampu menyerap dan memmbersihkan ruangan seluas 100 m3. Lidah mertua menjadi tanaman yang cocok diletakkan di berbagai ruangan. 

  1. Dragon tree

Dragon tree merupakan tanaman asal Madagaskar dan seperti tumbuhan semak. Dragon tree mempunyai manfaat menyerap xylene, trichloroethylene dan formaldehida yang diakibatkan bensin dan pernis.