Home / Tentang PT SSE / Milestone PT SSE

Milestone PT SSE

 20 Agustus 2011

Berkomitmen untuk mengawali usaha limbah ban bekas. Berdiri sebagai UD Sukses yang  beralamat di Yogyakarta. Membangun jaringan dengan pengepul limbah ban dan    beberapa lapak ban bekas untuk area Jawa Tengah bagian selatan dan Yogyakarta.

 23 Oktober 2011

UD Sukses menerima PO pertama untuk supply limbah ban bekas sebanyak 15 ton/minggu. Permintaan semakin bertambah dari 15 ton/bulan menjadi 60 ton sampai dengan 100 ton/bulan.

 21 September 2012

UD Sukses memperluas lahan gudang dan melakukan pengembangan usaha yang disebabkan adanya permintaan ban yang cukup tinggi. UD Sukses memilih lokasi di Desa Kapling Tlebukan, Kelurahan Solodiran, Kecamatan Manisrenggo Klaten.

 2 Oktober 2012

Seiring peningkatan sarana dan prasarana usaha, UD Sukses melakukan perubahan secara administrasi menjadi CV Sukses Sejahtera.

 13 Mei 2013

Berdirilah PT Sukses Sejahtera Energi  sebagai perusahaan pengolahan ban bekas menjadi minyak.

 Agustus 2013

PT SSE melakukan pembangunan area produksi dan gudang ban. Selain itu mulai melakukan sosialisasi dengan masyarakat sekitar untuk persetujuan pembangunan pabrik pengolahan ban bekas.

 September 2013

Melakukan installment mesin produksi.

 23 November 2013

PT SSE melakukan uji coba mesin dan minyak yang diproduksi.

 Januari 2014

Melakukan evaluasi terhadap proses produksi dan mesin produksi. Lahirlah tahap re-engineering untuk merancang alat penghilang bau gas dan memperbaiki proses produksi agar lebih efisien. Perubahan yang terjadi yaitu:

  a)  Pergantian bahan bakar dari kayu bakar menjadi Gas CNG
  b)  Cerobong tidak lagi mengeluarkan asap
  c)  Enclosed Flare untuk menghilangkan bau gas
  d)  Perbaikan sistem pendinginan
 Oktober 2014

PT SSE melakukan pemindahan pabrik dari wilayah Kabupaten Klaten menuju kawasan industri kabupaten Wonogiri.

 Juni 2015

Relokasi pabrik menuju zona industri besar. Instalasi mesin pirolisis plant PT SSE di Dusun  Ngamban, Desa Buran, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

 September 2015

PT SSE melakukan proses produksi pengolahan ban bekas di lokasi baru.